November 23, 2019

Paket Hosting Lite Domainesia Cocok Untuk Blogger Pemula

Sebagai seorang blogger pemula, saya akhirnya memilih domainesia untuk hosting blog wordpress saya. Memilih hosting bagi saya gampang-gampang sulit. Mengapa gampang? Ya, karena banyak pilihan penyedia web hosting yang bagus. Bahkan, ada situs tersendiri yang merangking tempat hosting terbaik. Lalu sulitnya dimana? Namanya juga masih pemula jadi pasti sulit. Ilmu masih minim ditambah termasuk golongan modal pas-pasan.

domainesia hosting murah blogger pemula

Meskipun dana terbatas, blogger pemula bisa saja mendapatkan hosting kelas bisnis dengan cara patungan. Tetapi selain berisiko, mencari teman buat diajak patungan juga tidak mudah. Lebih aman dan mudah ya pakai hosting yang dipakai diri sendiri.

Berhari-hari googling mengenai hosting terbaik dengan harga murah akhirnya saya kepincut dengan paket hosting lite domainesia. Berikut alasan saya pilih hosting lite domainesia,

1. Harga yang murah

Alasan utama saya memilih paket hosting lite Domainesia tentu saja karena harganya yang murah. Saat postingan ini dibuat, harga paket hosting lite hanya 8.250 Rupiah per bulan untuk sewa 1 tahun. Kapasitas penyimpanan yang didapat 300 MB, cocok untuk blogger pemula seperti saya terlebih gak rajin-rajin amat buat posting.

2. Gratis SSL

Sebagian besar situs sekarang sudah pakai SSL. Kalau pakai SSL, URL situs tidak lagi diawali http melainkan https. Domainesia menyediakan SSL gratis Lets Encrypt yang akan otomatis terinstall jika menggunakan layanan hostingnya. Fitur ini diberikan secara gratis bahkan pada paket hosting lite, yang berarti hosting paling murah sekalipun.

3. Bisa pilih lokasi server

Awalnya saya kira harganya murah karena memang lokasi servernya cuma di Indonesia. Begitu masuk menu pemesanan, saya agak kaget. Ternyata Domainesia menyediakan lokasi server di 4 negara berbeda. Dengan harga yang sama kita bisa memilih salah satu dari Singapore, Dallas, Jakarta dan Tokyo sebagai lokasi server.

4. Garansi Uptime 99.9%

Meskipun harganya murah namun Domainesia memberi garansi uptime 99,9%. Ya semacam jaminan kalau situs kita bakal tidak sering down. Semakin sering down nilai uptime bakal semakin turun. Dampak buruknya bikin situs web kita kehilangan visitor atau malah deindex.

5. Dokumentasi yang cukup lengkap

Sebagai blogger pemula tentu saja butuh panduan yang lengkap. Sekedar install wordpress saja bukan hal mudah bagi pemula. Dengan adanya dokumentasi maka kesulitan tersebut akan menjadi mudah.

Jika tertarik untuk mencoba layanan hosting domainesia, silahkan buka langsung situs resmi Domainesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *